Ads 468x60px

Jumat, 02 Maret 2012

Move aplikasi android tanpa rooting


Setiap saya membaca artikel untuk memindahkan aplikasi dari internal ke eksternall android selalu harus rooting dulu, nah saya gak sengaja menemukan suatu cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal tanpa rooting, saya coba di Galaxy Mini saya dan penampakan nya seperti ini setelah saya coba.
 



Nah begini caranya kawan-kawan :

1. Colokin Androidnya dgn USB, pastikan Kies udah k’terinstall

2. Download
ADB

3. Setelah download, extract dmn saja contoh di directory user saya, install adb.exe nya..

4. Buka cmd, pindah k’direktori tempat save adb td

5. Setelah pada direktori adb, jalankan command ini :

adb shell pm setInstallLocation 2

Setelah itu proses selesai dan bisa di cek hasilnya....

Warning...
  • Tidak d’sarankan untuk memindahkan widget, laucher, keyboard, sms, contact ‘n yg sejenis-ny, jika udah terlanjur sebaik-ny balikin lg k’memory internal
  • klu pengen kembali k’setting default, lakukan cara yg sama tp step no. 5 ganti menjadi

                 Quote:adb shell pm setInstallLocation 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified